Minggu, 06 November 2011

RaisingThe Sun !!

Raising The Sun atau AMT adalah kegiatan tahunan kelas 9 di SMP Labschool Jakarta. Kegiatan ini biasanya dilakukan di tempat tempat yang tenang dan sejuk, seperti refreshing. Tahun ini, Labschool Membawa saya dan anak kelas 9 lainnya ke Sukabumi. Disana kami mengainap 2 hari 1 malam. Kami menginap di hotel Grand Pesona.Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 27 - 29 Oktober.

Hari kamis tanggal 27 Oktober saya dan anak kelas 9 lainnya melakukan test diagnostik. Test diagnostik itu adalah tes tentang kemampuan siswa tentang pelajaran yang akan di ujian nasionalkan dari kelas 7 sampe dengan kelas 9. Setelah itu, kami sholat dzuhur berjamaah dan pergi ke ruang Auditorium di gedung baru. Disana kami bertemu dengan alumni labschool, Diantaranya kak Senandung Nacita , kak Muhammad Aufar , dan 2 lainnya. mereka bercerita tentang perjuangan hidupnya sampai mereka berhasil seperti saat ini. setelah selesai, kami dipersilahkan untuk meninggalkan ruangan dan menujurumah masing masing untuk bersiap siap untuk besok.

Hari jumat tanggal 28 oktober jam 06.00 saya berangkat dari rumah dan jam 06.27 kami sampai di sekolah. saya menaruh ransel bawaan saya di bis tempat saya menumpang. Tiba - tiba, ada aba - aba dari bapak wakil kepala sekolah yaitu pak asdi menyuruh anak - anak untuk berkupul di halaman dekat masjid. Setelah semuanya berkumpul, saya dana anak kelas 9 lainnya diberi informasi dan aturan - aturan yang harus dipatuhi selagi ada disana. Sesudah itu, kami semuanya menuju bis - bis tempat kami duduk. dari jakarta ke suka bumi kira - kira membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit. setelah sampai disana, kami menuju lobby hotel untuk menikmati snack snack yang telah disediakan disana. setelah kami makan, kami diberi kunci kamar tempat kami tidur, saya sekamar dengan dua teman saya yaitu Delvin Andrean S dan Muhammad Aziz Alfaris.. setelah kami beristirahat di kamar kira - kira 15 menit, ada pemberitahuan dari hotel bahwa seluruh anak labschool kelas 9 berkumpul di tempat acara membawa alat tulis , spidol warna , dan buku mapel favorit yang di UN kan. saya membawa buku matematika. setelah itu kami bertiga menuju ke tempat acara. dan duduk berbaur dengan satu angkatan. acara pertama kami akan bertemu dengan Mr.SGM (Super Great Memory ). Pada saat acara tersebut, kami diajarkan cara menghafal mudah dan cara membuat mind mapping. setelah diajarkan lalu kami diberi perintah untuk memilih satu subbab tentang mapel UN yang kita sukai dan buatlah mind mappingnya. setelah saya selesai, saya menunggu yang lainnya. setelah itu semuanya disuruh stop dan melanjutkannya nanti. setelah itu kami beristirahat dan sholat jumat . selesai itu, kami makan siang dan berkumpul lagi di tempat acara untuk mengikuti acara selanjutnya. acara selanjutnya adalah seseorang motivator muda dengan panggilan yang khas yaitu " DIK DOANK". Ia adalah motivator yang sangat lucu dan berbakat, setiap kali mendengar nama dik doank saya selalu teringat dengan lagu yang dibawakannya yang berjudul bu endang. dia juga mengingatkan saya untuk tidak takut pada apapun. termasuk setan, hehehe. setelah ia memberikan motivasi, maka acara selanjutnya adalah seorang motivator lagi yang terkenal dengan kemampuannya memotivasi, dia terknal luas di seluruh Indonesia, ia adalah  . dia memberikan motivasi yang bagus dan mengajarkan saya car menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri. setelah selesai acara, semua anak kelas 9 dipersilahkan untuk beristirahat selama 2 jam di kamar masing - masing. setelah sampai di kamar, saya bermain - main dan bersih bersih. setelah selesai bersih - bersih, saya dan seluruh anak laki - laki menuju lobby untuk makan malam. saya makan banyak malam itu, hehe. waktu menunjukkan jam 8, itu berarti saya dan anak kelas 9 harus berkumpul di tempat acara itu lagi. saya lupa siapa namanya, yang jelas dia adalah teman motivator yang sebelumnya sudah memotivasi kita. acara tersebut berlangsung sampai jam 10 malam. setelah itu saya dan anak lainnya pergi menuju kamar masing masing dan beristirahat. tapi, namanya remaja muda susah diatur, kita malah bermain. tetapi saya dan teman sekamar saya sepakat untuk tidak bermain dan beristirahat. teman - teman saya iseng, mereka menggedor gedor pintu kamar saya dan kabur. yah tapi tidak apa apa lah. setelah itu kami tertidur pulas.

besoknya hari sabtu tanggal 29 oktober, kami terbangun jam 4.30 karena ada pemberitahuan dari guru bahwa kami harus sholat. akhirnya kami bangun. saya melihat keluar kamar dan melihat sudah banyak anak anak berkeliaran. akhirnya saya memakai jaket saya dan berjalan jalan. saya berkeliling hotel dan menikmati angin sejuk diluar kamar. tak terasa perut saya bermain drum. sepertinya saya harus sarapan pagi.
 saya makan nasi goreng dan kerupuk. setelah itu, saya melihat teman teman saya diceburin ke kolam renang, yaitu farrel. akhirnya teman - teman saya yang lainnya juga iseng dengan yang yang lainnya, akhirnya anak cowok satu angkatan pun ikut. tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 8 pagi, itu artinya saya harus bersiap siap lagi untuk berkemas kemas. saya mandi pertama dan langsung berkemas kemas dan menaruhnya dibis tempat saya duduk. sesudah itu, saya berkumpul lagi di tempat acara. disana saya dan yang lainnya menentukkan siapa yang akan jadi ketua angkatan, akhirnya yang terpilih adalah Irsa. setelah itu saya dan yang lainnya disuruh membuat proposal hidup dan membacakannya keras keras diatas kursi. setelah itu saya membacakannya. setelah itu saya dan yang lainnya menuju bus dan pulang ke labschool !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar